SELAMAT DATANG DI BLOG MI MUHAMMADIYAH KARANGLO CILONGOK "UNGUL IMTAK, IPTEK DAN PRESTASI, BERAKHLAK MULIA" لاحول ولا قوة إلا بالله

Jumat, 29 September 2017

Siswa - Siswi, Guru dan Karyawan MIM Karanglo tonton Film G30S/PKI



Karanglo (30/09/2017) — Siswa-Siswi, Guru dan Karyawan MI Muhammadiyah Karanglo antusias nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI yang digelar di Ruang Kelas 1.

Sebelum film diputar, Kepala Madrasah Bapak Rohman, S.Pd.I mengungkapkan, kegiatan Nobar G30S PKI yang dilaksanakan di Madrasah ini, sesuai dengan interuksi dari Panglima TNI agar kejadian kelam peristiwa 65/66 tidak terulang kembali di Indonesia. “Tujuan dari Nobar G30S PKI adalah agar Siswa dan Siswi MI Muhammadiyah Karanglo mengenal sejarah peristiwa 65/66, serta untuk membekali agar tidak terpengaruh adanya upaya kelompok tertentu yang memutar balikan fakta,” katanya.

Bapak Kepala juga menjelaskan, kemungkinan munculnya PKI gaya baru saat ini, meminta kepada Panglima TNI yang dikenal sangat dekat dengan umat Islam untuk mengambil langkah tegas agar PKI tidak bangkit kembali.
“Film G 30S PKI adalah fakta sejarah yang sebenarnya terjadi pada saat itu. Dalam perkembangannya saat ini, ada beberapa kelompok yang menolak fakta sejarah dalam film tersebut yang menganggap bahwa film tersebut tidak sesuai fakta yang terjadi. Mereka berupaya untuk memutar balikan fakta sejarah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Teguh (Purnawirawan TNI AD) mengapresiasi atas terlaksananya pemutaran film G 30S PKI di MI Muhammadiyah Karanglo. “Film terasebut merupakan fakta sejarah tentang kejadian 65/66, walaupun sekarang ada pihak yang berupaya untuk memutar balikan fakta sejarah,” katanya.


Bapak Teguh (Purnawirawan TNI) mengatakan, Bahwa Ibu Guru Kaminah merupakan salah satu pelaku sejarah yang mengetahui kejadian 65/66 dan mengetahui kekejaman PKI. “Pesan dari Bapak Teguh (Purnawirawan TNI AD) adalah tujuan pemutaran film G 30S PKI adalah agar peristiwa kelam 65/66 tidak terulang kembali. Agar Siswa - Siswi mengerti sejarah bangsa Indonesia dan agar masyarakat Indonesia tidak terpengaruh terhadap upaya-upaya yang berusaha untuk memutar balikan fakta sejarah,” tandasnya.

Dijelaskan, Pemutaran film G 30S PKI merupakan interuksi dari PanglimaTNI yang dilaksanakan oleh seluruh instansi TNI sampai tingkat Koramil.

Hingga film dimulai tampak puluhan Siswa – Siswi, Guru dan Karyawan sudah memenuhi seluruh ruang di Kelas 1 (satu). Tidak sedikit dari mereka yang tidak kebagian kursi.



Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Bapak Rohman, S.Pd.I (Kepala Madrasah) kepada Bapak Teguh (Purnawirawan TNI Ad) dan dilanjutkan Nobar film G 30S PKI. (Awl)


0 komentar:

Posting Komentar